Jumat, Februari 11, 2011

Instal Windows 7 Dari USB Flash Disk

Menginstal windows 7 dari USB Flas Disk lebih banyak keuntungannya daripada menginstal Windows 7 dari DVD.

Selain Proses Instal Windows 7 dari US
B Flasdisk lebih cepat, juga kita tidak perlu khawatir DVD drive eggak bisa membaca DVD yang bisa diakibatkan disc-nya yang sudah agak rusak ataupun DVD-roomnya yang rusak.

Selain itu juga Flash Disk sangat gampang dibawa –bawa. Nah disamping itu, sekarang ini kan jamannya netbook yang mana untuk menekan harga salah satu fasilitas yang dihilangkan di netbook adalah tidak ada lagi DVD-room, jadi kita harus menginstal windows 7 dari USB Flash Disk.




Untuk bisa menginstal Windows 7 dari USB Flash Disk, kita siapkan dulu USB Flash Disk kapasitas minimum 4 GB, kemudian software WinToFlash.

1. Download WinToFlash (biasanya dalam Zip) carilah versi yang terbaru


2. Ekstraklah wintoflash yang sudah di unduh tadi kedalam satu folder kemudian double klik WinToFlash.exe untuk menjalankan wintoflash. Jadi gak perlu diinstal. Setelah itu akan muncul tampilan WinToFlash.


3. Klik “Windows setup transfer wizard”

4. Klik Next saja kemudian tentukan lokasi drive yang berisi DVD instalasi Windows 7 dan drive USB dimana kamu akan membuat instalasi windows 7 tersebut



5. Jika Muncul Windows License Agreement pilih “I Accept” kemudian klik “Continue”. Muncul peringatan kalau USB flash disk akan diformat.

6. Klik OK untuk memformat USB flash drive dan file-file akan otomatis di transfer dari Windows 7 DVD installer ke USB flash drive. Tunggu sampai selesai.


7. Kalau proses transfer filenya sudah selesai klik Next

8. Untuk menginstall windows 7 dari USB, nyalakan Komputer kamu

9. Masuklah ke BIOS Setup dan arahkan / ganti prioritas boot-nya ke Removable Storage kemudian save dan exit untuk reboot komputermu.

Apa
bila tahapan-tahapannya benar, harusnya komputer akan booting dan menginstall windows 7 dari USB flash Disk.

Jika proses instalasinya berhasil langkah selanjutnya sama seperti an
da menginstall Windows 7 dari DVD.

Nah Gimana mudah bukan? Selamat mencoba.


Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share