Jumat, Oktober 08, 2010

MENGATASI BLACKBERRY PIN:FFFFFFFF

Saya pernah punya pengalaman, Blackberry saya muncul PIN:FFFFFFFF. Hal itu terjadi saat saya menyambungkan BB ke PC dengan DM. Saya berpikir bahwa BB saya sudah rusak dan harus bawa ke service. Tetapi karena saya orangnya tidak gampang pasrah, dan selalu ingin tahu, akhirnya saya coba-coba googling dan setelah bertanya sana sini akhirnya PIN BB saya bisa benar kembali. Nah buat teman-teman yang mengalami hal serupa, berikut saya bagi-bagi Tips untuk mengatasinya.
Apa saja yang diperlukan:
  • Software Desktop Manager (Versi 4.7 ke atas)
  • OS Blackberry (tergantung model, jadi bisa ver 4 atau 5 mana OS yang sudah stabil)
  • MFI Multi loader (ini untuk mengembalikan BB ke OS Factory)
  • Radiolabtools ( Untuk menyalin kembali Pin BB)
Di google aja ya, di internet banyak kok. Setelah semua didownload, sekarang saatnya kita instal ke PC.
  1. Instal Desktop Manager
  2. Instal OS yang mau di loader ke BB
  3. Setelah instal OS, hapus file Vendor.xml. File ini biasanya ada di C:\program files\common files\Research in motion\Apploader
  4. Install MFI Multiloader dan jangan lupa semua Part di ekstrak ke folder c:\MML
  5. Instal Radiolabtools
Setelah semua software di instal saatnya kita merepair sendiri BB yg error tadi.
  • Buka aplikasi MFI Multiloader, pilih auto start
  • Colokkan BB ke USB, dan biarkan proses akan berlangsung secara otomatis
  • Setelah semua proses selesai dengan sukses, maka di layar BB anda akan muncul angka 1
  • di HH BB anda tekan S T A R T, di layar akan muncul (No OS Factory)
  • Nah proses erase menjadi OS Factory sudah selesai.







  • Sekarang kita bisa nulis kembali PIN kita kedalam BB.
  • Colok BB ke USB
Sekarang kita akan menulis kembali PIN kita kedalam BB.
Buka aplikasi Radiolabtool, klik tombol paling kiri warna biru laut untuk connect ke BB
  • Pilih ID
  • Read PIN dan IMEI anda
  • Kemudian masukkan PIN dan IMEI yang valid
  • Setelah itu klik write.
  • PIN dan IMEI anda sudah berhasil ditulis kembali kedalam BB
  • Langkah selanjutnya adalah menginstal OS dan aplikasi yang digunakan dalam BB.
  • Buka Loader.exe (ada di folder C:\Program files\common file\Research in motion\Apploader
  • kemudian pilih aplikasi yang akan di load kedalam HH anda.
  • Atau anda bisa juga menggunakan Desktop Manager

SELAMAT MENCOBA
!!!!! Dan lakukan dengan resiko sendiri.


GOOD LUCK
Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share