Kamis, April 11, 2013

MENJADIKAN HANDPHONE SEBAGAI PRESENTER POINTER SAAT PRESENTASI


Halo sobat dantocom, lama saya tidak menulis di blog ini karena kesibukan yang lumayan tidak sibuk, loh.. maskudnya apa?? Heheeeee.... Ok sobat, cukup basa-basinya.

Sesuai judul, pada kesempatan ini saya akan berbagi trik bagaimana menjadikan handphone anda sebagai presenter pointer saat presentasi.

Tentu sobat sudah tahu kan apa itu presenter pointer, yang biasa digunakan untuk kontrol slide power point secara wireless saat presentasi. Alat seperti itu bisa kita beli dengan harga kisaran lima ratus ribuan. Tetapi sobat tidak perlu repot-repot membeli alat presenter seperti itu, apalagi bagi mahasiswa yang kantong masih subsidi dari orang tua.. heheeee.

Sobat bisa menggunakan Handphone sebagai presenter saat persentasi. Dengan bantuan software WmouseXP buatan clearevo. Selain hemat tentu anda akan tampil lebih keren saat presentasi.
Software ini mendukung Handphone Android, Blackberry,Nokia, dan lain-lain, selengkapnya silahkan cek di situsnya http://www.clearevo.com/wmousexp/.

Langsung saja ya sobat, untuk menjadikan handphone sebagai presenter saat persentasi, ikuti tutorial berikut ini. Syarat utama untuk bisa menjalankan aplikasi ini tentu pastikan laptop anda sudah ada bloetooth, sebab koneksi antara Handphone dan laptop akan dibuat via bloetooth. 

 Silahkan download aplikasi Wmousexp untuk pc di sini
  •  Install aplikasi yaang sudah anda download
  • Kemudian install aplikasi wmousexp di handphone anda. Untuk pengguna android, silahkan search aplikasinya dari google play dengan keyword wmousexp.
  • Untuk pengguna handphone selain android, silahkan unduh aplikasinya dari browser handphone anda. Silahkan buka http://wap.clearevo.com, download dan install aplikasinya.
Contoh penampakan wmousexp di android:

Nah sobat, jika aplikasi wmousexp-nya sudah di install di handphone maupun di laptop, sekarang sobat sudah siap koneksikan laptop dengan handphonenya.














  • Aktifkan bloetooth di handphone dan di laptop
  • Silahkan di pairing terlebih dahulu. Sobat dantocom pasti sudah tahu kan cara pair bloetooth.
  • Buka aplikasi wmousexp di handphone anda, akan muncul wmousexp ID
Kemudian buka aplikasi wmousexp di Laptop anda, masukkan wmousexp ID dari Handphone anda ke laptop, kemudan klik connect.

 
Cobalah buka sebuah file powerpoint di laptop anda, dan silahkan pakai handphone anda untuk mempersentasikan slide demi slide. Keren kan..selengkapnya silahkan cek di sini . 
Setelah koneksi berhasil, maka di handphone anda akan langsung aktif fungsi-fungsi remote yang bisa anda gunakan untuk mengontrol laptop anda dengan handphone via bloetooth.
Untuk masing-masing handphone dengan os berbeda, tampilannya berbeda juga.
Tampilan di HP android :


  • Untuk memulai menampilkan slide powerpoint, tekan simbol layar (no. 1)
  • Untuk Keluar dari presentasi tekan simbol exit (no. 2)
  • Tekan tombol Volume Up untuk next slide
  • Tekan Tombol Volume Down untuk previous slide








Untuk menggunakan fungsi mouse, tekan tab mouse: 
 
















Untuk Blackberry tampilan aplikasi wmousenya seperti berikut:
  •  Untuk memulai presentasi tekan angka 3
  • Untuk keluar tekan angka 1
  • Tekan Volume Up untuk next slide
  • Tekan Volume down untuk previous slide


Bagaimana sobat  dantocom, gampang bukan.. selamat mencoba. Untuk info selanjutnya silahkan lirik di webnya http://www.clearevo.com/wmousexp/

Semoga bermanfaat...
Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share