Selasa, Oktober 19, 2010

BROWSING DI BLACKBERRY DENGAN OPERA MINI

Anda pasti sudah tahu kan apa itu Opera Mini. Di kalangan pengguna handphone Opera Mini menjadi perambah paling favorit. Hampir disemua HP keluaran terbaru apalagi yang keluaran dari Negeri Tirai Bambu sana, sudah terinstal perangkat ini.
Nah bagi anda yang menggunakan Blackberry, apabila menggunakan Opera Mini untuk browsing, jangan heran kalau pulsa anda semakin berkurang. Lho kok bisa? Saya kan pake BIS Full Service unlimited? Begitu teman saya setengah komplen. Ya, memang begitu, soalnya Opera Mini akan mengakses jalur APN operator, sehingga kita dikenakan biaya oleh operator untuk akses data GPRS.

Nah buat anda yang sudah terlanjur jatuh cinta menggunakan Opera Mini, lakukan langkah-langkah berikut agar bisa browsing di BB pake Opera Mini pake apn Blackberry tanpa biaya tambahan paket data GPRS atau Broadband
Ikuti langkah-langkah berikut ;
1. Silahkan unduh OperaMini via OTA dari browser Blackberry dengan alamat http://mini.opera.com ( menggunakan BB Browser )
2. Sesaat akan muncul “klik Download” kemudian muncul halaman download format Jad OTA
3. Pada saat akan instalasi akan muncul jendela dialog klik saja “Yes”
4. Setelah proses instalasi selesai , muncul notifikasi klik “OK”
5. Tutup Browser Blackberry, lalu buka Browser Opera Mini yang tadi telah di install, apabila tidak muncul di monitor HH BB coba cek Folder Download
6. Saat pertama di buka akan muncul dialog “the application Opera Mini has attempted to access a low-level network connection.Would you like to allow this ?” Klik tombol “No”
7. Kemudian muncul kotak diaolog kedua “the application Opera Mini attempted to access server4.opera.com.Would you like to allow this ?”Klik tombol YES,proses akan terus berlanjut hingga masuk ke license agreement.
8. Klik tombol blackberry lalu pilih accept .
9. Proses tersebut bertujuan untuk mendapat MDS Key public. Dan untuk memastikanya bahwa anda sudah mendapatkannya dengan benar. Masuk ke Opera Mini, klik menu lalu help > About
10. Geser hingga ke bawah dan pastikan ada tulisan connection type=mds-public
11. Jika proses di atas telah selesai dengan benar, maka anda bisa menggunakan APN Blackberry untuk mengakses internet via opera Mini .
12. Jika belum ada, lakukan restart dengan mencabut battery, tunggu beberapa menit lalu pasang kembali baterai.
13. Install ulang Opera Mini dan pastikan langkah-langkah diatas dilakukan secara berurutan
*** SELAMAT MENCOBA ***
Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share