Selasa, Oktober 04, 2011

Blog Dantocom Bebas Virus & Malware

Pagi-pagi ketika baru sampai kantor, saya mendapat telpon dari seorang teman yang mengatakan bahwa blog Dantocom tidak bisa dia buka karena langsung diblok antivirus dan diperingatkan bahwa blog Dantocom mengandung program jahat Malware ataupun virus yang bisa merusak komputer.

Mendapat telpon tersebut, sayapun kaget karena setahu saya, tidak pernah sekalipun saya memasukkan link jahat, script maupun program-program yang mangandung malware ke Blog Dantocom.

Dengan penasaran sayapun langsung membuka google webmaster untuk mengecheck apakah benar Blog Dantocom mengandung malware.


Setelah saya check ternyata hal tersebut tidak terbukti, dan dari hasil pengecekan Lab-nya google Blog Dantocom dinyatakan bersih dari segala program ataupun script jahat .

Ini Buktinya:

Kemudian sayapun coba membuka Blog Dantocom di www.dantocom.co.cc, dan ternyata blog tersebut berhasil di load dan tidak ada masalah.
Karena Blog Dantocom sedang di Banned sama google, saya langsung terpikir jangan-jangan ada netter yang membuka blog Dantocom kemudian diperingati antivirusnya bahwa blog tersebut ada malware, dan akhirnya blog saya dilaporkan ke google yang berujung di Banned.. wah.. terlalu... seharusnya baiknya konfirmasi dulu ya, kan sudah ada contact-nya saya cantumkan...

Saya pun menelpon balik teman saya dan memberitahukan kepada dia bahwa blog Dantocom bebas malware dan virus. Kemudia saya menyarankan settingan antivirusnya di turunkan, dan akhirnya teman saya bisa membuka blog Dantocom.



Memang beberapa antivirus apalagi yang menerapkan link scanner,  maka akan banyak web maupun blog yang beredar di dunia maya di blok karena dianggap mengandung malware, padahal belum tentu tidak.

Dengan postingan ini semoga teman-teman bisa memahaminya. Salam Dantocom.
Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share