Sabtu, September 10, 2011

Mempercepat Copy dan Move File Berukuran Besar

Halo teman-teman Dantocom, lama sudah tidak menulis di Blog ini karena berbagai kesibukan.
Mumpung masih dalam suasana Lebaran , buat teman-teman yang merayakan Saya mengucapkan “Selamat Idulfitri 1432H, Mohon Maaf Lahir Batin.”

Pada kesempatan ini saya akan coba berbagi kepada teman-teman yang sering melakukan Copy file ukuran besar. Untuk copy atau move file-file yang ukurannya hanya ratusan megabyte mungkin teman-teman sudah cukup menggunakan program copy standard bawaan windowsnya. Tetapi coba bayangkan kalau kita mau copy file ukuran sampai gigabyte?


Nah untuk mempercepat Copy atau move file-file kita bisa gunakan program TeraCopy.
Aplikasi ini sendiri kalau untuk home users 100%, tetapi ada juga yang versi berbayar. Silahkan Download disini atau copykan link berikut ke download manager anda http://www.codesector.com/files/teracopy.exe

Lebih Lanjut silahkan kunjungi di webnya http://www.codesector.com/teracopy.php

TeraCopy adalah sebuah program yang dirancang untuk mengcopy dan memindahkan file pada kecepatan maksimum

Beberapa fitur yang disediakan adalah:

  1. Salin file lebih cepat: TeraCopy menggunakan buffer yang disesuaikan secara dinamis untuk mengurangi waktu pencarian. Asynchronous copy mempercepat transfer file antara dua hard drive
  2. Pause dan Resume: Jeda proses copy/move setiap saat untuk menghemat sumber daya komputer sobat dan bisa langsung dilanjutkan kembali hanya dengan sekali klik
  3. Error recovery: Dalam kasus copy error, TeraCopy akan mencoba beberapa kali dan jika file benar-benar tidak bisa dicopy, maka hanya melewatkan file tersebut, tidak mengakhiri seluruh transfer.
  4. Interactive file list. TeraCopy menunjukkan file gagal copy dan memungkinkan Anda memperbaiki masalah dengan mengcopy kembali file tersebut.
  5. Shell integration : TeraCopy dapat sepenuhnya terintegrasi dengan windows explorer, jadi begitu anda menjalankan fungsi copy standar wndows, maka prosesnya akan langsung digantikan Teracopy. Jadi memungkinkan Anda bekerja dengan file seperti biasa.
Anda tinggal download softwarenya kemudian Install di PC sobat. Selanjutnya proses Copy dan Move sama seperti biasanya. Begitu sobat klik menu Copy di Windows Explorer dan begitu klik paste di folder tujuan maka proses copy akan diambil alih Teracopy. Gampang bukan?

Sekian dulu info dari Dantocom, semoga berguna buat sobat semua.
 Berikut penampakannya:

Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share