Rabu, Desember 15, 2010

Merubah Wallpaper Windows 7 Starter

Setiap kita mengerjakan sesuatu yang baru, selalu ada pengalaman yang kita ambil dari hal tersebut. Jadi jangan takut untuk mencoba.

Awalnya saya beli netbook buat adek saya yang di bundle dengan OS Windows 7 Starter. Ketika kutak-katik mau ganti wallpaper kog gak bisa, maklum sebelumnya saya Pakai Win 7 Ultimate yang salah satu kelebihan fiturnya adalah tampilan dan personalisasi yang sangat bagus. Padahal bisa dibilang saya sudah ratusan kali mengerjakan trouble shooting komputer termasu
k install windowsnya tetapi baru kali ini saya menggunakan Win 7 starter, jadi bisa dibilang barulah buat saya.

Akhirnya saya coba googling mencari tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Ternyata memang untuk Windows 7 starter pack, fitur untuk rubah wallpaper tidak ada, jadi walpapernya default dari windows sendiri. Nah bosankan kalau begitu?

Jangan takut, wallpaper win 7 starter kamu masih bisa digonta-ganti, te
ntu dengan bantuan software tertentu.

Salah satu software yang saya coba dan menurut saya cukup bagus dan gampang digunakan adalah Oceanis Change Background Windows 7, silahkan
cek di situsnya http://www.sevenforums.com/tutorials/47294-desktop-background-change-windows-7-starter.html

Berikut cara mengganti Walpaper Windows 7 starter:


  • Buka ZIP file dan extract the Oceanis_Change_Background_W7.exe kemudian double klik file tersebut untuk menginstall, setelah selesai restart netbook kamu.
  • Ketika netbook telah restart, maka backgroundnya akan otomatis berubah menjadi background dari oceanis.
  • Untuk merubah walpaper kamu jalankan program Oceanis Change Background Windows 7, caranya double klik pada shortcutnya yang ada di desktop
  • Pilih folder lokasi gambar yang akan dijadikan wallpaper. Pilihlah beberapa gambar agar walpaper kamu bisa ditampilkan berupa slide, sama seperti fitur yang ada di Win 7 Ultimate.Setelah selesai, klik Save changes untuk menyimpan perubahan yang kamu buat. Dan sekarang perhatikan walpaper kamu sudah berubah kan?


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Dantocom di Facebook

Artikel Lainnya..



Share